Banyak yang lihat tapi nggak ada respon, ah teman gue silent reader semua.

Sosial media saat ini sedang menjamur seperti spora yang tumbuh dimusim hujan. Bagus sih, tapi membuat bingung karena akun yang kita punya tergeletak ada dimana-mana. Andai diibaratkan rumah mungkin saking banyaknya rumah membuat kita bingung untuk tinggal dirumah yang mana. Saya pribadi hanya memegang 2 akun saja, yang paling banyak digunakan dan yang paling powerful diantara yang lain yaitu facebook dan twitter. Dari 2 sosial media ini facebook menginspirasi saya untuk menuliskan salah satu fitur yang ada padanya.

facebook_status

Gimana ? bisa temukan apa yang mau saya bahas ? ya iya lah, kontras banget

Ituloh reader counter yang berada disisi ujung kanan atas status yang kita buat, yang menunjukan seberapa banyak orang yang melihat status kita, yang memberikan komentar atau yang hanya lihat lalu kabur (silent reader). Menarik untuk dibahas adalah masalah batin yang ditimbulkan dari adanya fitur ini, sorry tapi saya kadang suka ketawa waktu baca status yang banyak dilihat tapi miskin komentar (respon), saya kadang berpikir “gimana ya perasaan orang yang bikin status ketika mengetahui statusnya banyak dilihat tapi nol komentar ?”. mungkin Mpu-nya status bakal menjawab “No comment !” :D

Pada dasarnya membuat status adalah mengeluarkan isi hati atau unek-unek yang kita punya kedalam kata2, memang kita tidak mengharapkan komentar tapi kalau begitu apalah arti teman di sosial media. Dari apa yang saya tangkap, saya berkesimpulan ada 2 hal yang membuat status tersebut tidak dikomentari, pertama adalah karena bingung apa yang mau dikomentari lalu yang kedua adalah status yang dibuat tidak terlalu penting untuk dikomentari. Untuk itu sebaiknya buat anda yang suka berkelana, membuat status di sosial media, saya sarankan untuk membuat status yang ringan, mudah dicerna, dan menarik untuk dikomentari teman-teman anda.

 

7 thoughts on “Banyak yang lihat tapi nggak ada respon, ah teman gue silent reader semua.

  1. Lol
    Emang bener sih kalo bikin stats suka digituin
    tpi kan pada dasarnya kalo mau curhat doank gak harus di komen toh?

    • bener itu kris, iya sih gak harus dikomen juga. haha
      tapi kadang status2 saat ini banyak yang mencari perhatian orang lain kris, kalau perlu yang ekstrim sekalian biar banyak diperhatiin dan banyak komentarnya. makasih loh udah mampir

  2. update status + ngetwit itu ada seni nya.
    Kalau mw dikomentari, pasang status yg mengundang komentar dan gak biasa.

    1) Opini gua Gung, sekarang ini reader sosmed gak mw membaca status dengan text yg terlalu panjang. Mereka lebih interest dengan foto,

    2) Gw sering pakenya sosmed FB, Twitter, dan Ig.

    btw, Nice blog gung

  3. Haha bener gung, okelah kalo status.. lah ini kadang2 pengumuman di grup yg penting, dilihat oleh semua anggota tapi gak ada respon kaya yg gk ngebaca pengumumannya -_-

Leave a Reply

